CAR FREE DAY

Kebijakan Universitas Telkom dalam mengurangi penggunaan kendaraan pribadi adalah dengan mengeluarkan kebijakan car free day dalam hari yang di tentukan dalam bentuk Surat Edaran yang di terbitkan oleh Universitas Telkom yang menghimbau kepada sivitas akademika untuk tidak mempergunakan kendaran pribadi pada saat akan beraktivitas di kampus Universitas Telkom. Hal ini selain mengurangi emisi karbon dari kendaraan juga untuk memaksimalkan kantong-kantong parkir yang ada di kawasan Universitas Telkom.

Setidaknya terdapat 4 (empat) program inisiatif yang diterapkan Telkom university dalam rangka mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di area kampus, yaitu:

  1. Hari bebas kendaraan (Car Free Day) Kebijakan Universitas Telkom dalam mengurangi penggunaan kendaraan pribadi adalah dengan mengeluarkan kebijakan car free day dalam hari yang di tentukan dalam bentuk Surat Edaran yang di terbitkan oleh Universitas Telkom yang menghimbau kepada sivitas akademika untuk tidak mempergunakan kendaran pribadi pada saat akan beraktivitas di kampus Universitas Telkom. Hal ini selain mengurangi emisi karbon dari kendaraan juga untuk memaksimalkan kantong-kantong parkir yang ada di kawasan Universitas Telkom.
  2. Shuttle mobil wara-wiri di area dalam kampus tersedia bagi sivitas akademik yang ingin melakukan mobilisasi di lingkungan kampus dan tidak dikenakan biaya. 
  3. Telkom University bekerjasama dengan GOWES untuk menyediakan fasilitas rental sepeda di Kawasan kampus. 
  4. Servis bus Telkom University disediakan untuk kepentingan mobilitas sivitas akademik dengan jumlah peserta yang banyak, misalnya untuk kegiatan tour atau ekskursi. 
  5. Telkom university menyediakan mobil dinas untuk keperluan para sivitas akademik dalam melakukan kegiatan secara kolektif, sehingga diharapkan upaya ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh para pegawai dan mahasiswa. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.